Larissa herbal

Penyebab Keputihan dan Cara Mencegahnya

In Kesehatan Wanita 3992 views

Banyak wanita yang saya jumpai mengalami masalah keputihan dan juga banyak obat herbal resmi bpom untuk mengatasinya. Jumlahnya sangat mengejutkan yaitu mencapai 85% sudah pernah mengalami masalah keputihan. Baik itu keputihan yang normal ataupun keputihan yang tidak normal atau keputihan yang dapat berkembang menjadi penyakit. Keputihan atau disebut juga flour albous berupa cairan yang keluar dari organ intim wanita yang berfungsi sebagai pembersih dan juga melindungi organ intim wanita.

cara mencegah keputihan,cara mengatasi keputihan,mengobati keputihan,penyebab keputihan, jenis keputihan

Terdapat dua jenis keputihan yaitu keputihan yang normal (fisiologis) dan juga ada keputihan abnormal yang dapat menjadi sebuah penyakit (patologis). Jika para sista mengalami keputihan, maka perlu tahu jenis keputihan apa yang sista alami. Jika keputihan tersebut keputihan patologis, segera ditangani agar tidak berkembang menjadi penyakit.

Ciri-ciri keputihan normal atau abnormal :

  • Memiliki warna yang cenderung bening atau juga kuning terang
  • Berupa lendir yang kental atau juga encer
  • Tidak akan menimbulkan rasa sakit atau nyeri, tidak berbau dan jumlahnya tidak terlalu banyak

Sedangkan ciri-ciri keputihan abnormal yaitu :

  • Warna keputihan cenderung berwarna dan kental
  • Jumlah yang dikeluarkan banyak
  • Cairannya kental
  • Timbul rasa gatal didaerah vagina
  • Dan keputihan berbau busuk

 

Ciri-ciri keputihan patologis secara fisik :

  1. Keputihan yang disebabkan karena jamur

Keputihan cenderung berwarna putih susu dan terdapat gumpalan-gumpalan. Akan menyebabkan rasa yang panas dan rasa gatal didaerah vagina, dan dapat menimbulkan rasa sakit disaat buang air kecil atau sakit atau perih setelah melakukan hubungan badan.

 

  1. Keputihan dikarenakan infeksi atau alergi

Tahukah anda bahwa minyak wangi, obat semprot, obat, atau cairan maupun krim dapat menyebabkan alergi ? Yuk kita kenali jenis keputihan yang disebabkan alergi dan segera anda hindari bahan-bahan yang membuat alergi di tubuh anda.

Ciri-ciri keputihan yang alergi tersebut cairan keputihan yang keluar banyak dan encer atau juga kental, cenderung berwarna kuning keputihan, timbul rasa gatal dan panas bahkan timbul kemerahan.

 

  1. Keputihan yang disebabkan oleh infeksi parasit

Cairan yang dikeluarkan akan berwarna kuning agak kehijauan, berbusa, pendarahan diluar masa mentruasi, pendarahan dan rasa nyeri disaat anda berhubungan intim, dan juga menimbulkan bau yang tidak sedap bahkan busuk.

 

  1. Keputihan dikarenakan adanya bakteri atau bakterial vaginosis

Ciri-ciri keputihan yang dikarenakan bakteri biasanya akan berwarna abu-abu agak sedikit encer, tidak selalu berbusa tetapi berbau amis. Bau amis tersebut akan sangat menyengat bila sedang melakukan hubungan badan, darah disaat mentruasi tidak menimbulkan bau seperti biasanya. Dan keluhan sering dirasakan yaitu timbul rasa gatal dan panas di bagian vagina.

 

  1. Keputihan indikasi dari tanda-tanda kanker serviks

Warna keputihan berwarna kecoklatan, bau yang tidak sedap, terdapat bercak darah dan rasa nyeri saat berhubngan intim. Jenis keputihan ini biasanya akan berlangsung lama dan tidak terpengaruh terhadap obat yang anda konsumsi.

 

Cara alami untuk mencegah keputihan

  • Jangan malas mengganti pembalut anda disaat masa mentruasi (jangan jorok)
  • Selalu dan harus menjaga kebersihan didaerah vagina dengan teratur, gunakan pembersih atau antiseptik yang tidak merubah PH alami organ intim wanita
  • Jangan memakai celana yang terlalu ketat, atau celana yang tidak cukup udara untuk memasuki daerah vagina. Karena dapat menyebabkan daerah vagina akan terjadi kelembaban yang dapat memicu timbulnya jamur dan bakteri.
  • Ganti celana dalam anda sesering mungkin, jika celana dalam anda basah sebaiknya anda ganti celana dalam yang baru yang bersih dan usahakan yang berbahan katun
  • Jangan terlalu stres, karena stres akan menimbulkan fisik dampak fisiologis yang dapat mempengaruhi kesehatan anda yang berdampak timbulnya keputihan tersebut.
  • Jangan malas memakai anti septik wanita jika anda sering memakai wc umum, karena toilet umum salah satu sarang berkumpulnya penyakit dari semua orang yang memakain toilet tersebut.

Pada dasarnya untuk menghindari keputihan tersebut, jangan malas menjaga kebersihan khususnya didaerah organ intim kewanitaan kita. Salam sehat dari saya, semoga tulisan saya  tentang penyebab keputihan dan cara mencegahnya dapat bermanfaat untuk para pembaca.

 

untuk konsultasi kesehatan hubungi nomer ini :

SMS / Whatsapp : 082234665202 | BBM : 227535AF

obat-terapi-kista-ladyfem

Related Search

Tags: #keputihan

Penyebab keputihan berwarna dan berbau busuk
Penyebab keputihan berwarna dan berbau busuk
Penyebab keputihan berwarna, gatal, dan berbau busuk
Jenis Keputihan dan Cara Mengatasinya
Jenis Keputihan dan Cara Mengatasinya
Apa yang dimaksud keputihan atau fluor albus
Obat Keputihan Alami Dengan Resep Tradisonal
Obat Keputihan Alami Dengan Resep Tradisonal
Semua wanita pasti mencari obat keputihan alami
Dampak buruk keputihan
Dampak buruk keputihan
Apabila Anda mengalami keputihan parah, cepat tangani
Must read×

Top
error: Content is protected !!